Jangan pernah biarkan, jarak dan tempat menghalangi kita untuk tetap terhubung dan berkomunikasi.

Senin, 16 Mei 2011

surat pertama

    Memiliki sebuah blog pribadi seperti ini, adalah cita-cita lama yang tertunda dan baru tercapai hari ini untuk saya. Tapi tentu  diantara 240 juta penduduk Indonesia, saya bukanlah yang terakhir.  Tak  apalah, bukankah yang terpenting  bukanlah  siapa yang  pertama kan? Seperti halnya lomba lari 100 m semua peserta pada akhirnya akan menyentuh garis finish, dan saya hari ini telah menyentuhnya. Dunia blogger begitu biasa saya mendengar, adalah sebuah pengalaman dan dunia baru untuk saya, tak banyak yang saya pahami hingga detik ini, tapi tak apalah, seperti halnya esensi  hidup, sayapun akan belajar. Bukankah ada domain yang mengatakan bahwa waktu untuk belajar tak akan pernah habis. Sayapun belum tau apa yang akan saya lakukan di dalam blog ini, apakah curhat, bercerita, atau hal lainnya, biarlah semuanya terjadi secara alami, tanpa persiapan, perencanaan dan hal-hal teknis lainnya. Saya tidak ingin blog ini menjadi sesuatu yang bersifat teknis untuk saya, yang sehari-hari hidup dalam dunia teknik yang semuanya harus dilakukan berdasarkan patokan-patokan dan hal-hal bersifat teknis. Biarkanlah blog menjadi pelarian saya , dan media saya untuk bebas berekspresi tentang apa saja.
  Sebagai media sosial, blog juga diciptakan oleh penemunya tentu untuk berkomunikasi, dan saya berpikir apakah blog ini ada gunanya?? Apakah bakal ada yang baca?? Karena saya bukan artis, atau tokoh-tokoh terkenal yang biasanya dieksploitasi media hingga ke medan mayanya, dan membuat blog-blog pribadinya banyak dikunjungi orang. Saya juga bukan penulis, atau orang-orang jurnalistik yang memiliki kemampuan kata sehingga menarik orang untuk mengunjungi blognya. Terlepas dari ada atau tidaknya orang yang berkunjung nanti, paling tidak untuk diri sendiri blog ini bermanfaat untuk saya. Paling tidak dia bisa menjadi media pelampiasan saya. Biarlah berjalan alami sekali lagi.. seperti api yang menjadikan kayu abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar